Geladi: Pengambilan Matakuliah

Setelah konfirmasi ke Direktur Akademik IT Telkom mendapatkan jawaban yang melegakan. Matakuliah ini memberikan bekal bagi mahasiswa tahun kedua untuk mengenal dunia kerja. Karena hanya diperuntukkan bagi mahasiswa tingkat kedua, maka pekerjaan yang dilakukan di dalam GELADI adalah tingkat juru. Contoh untuk mahasiswa Teknik Telekomunikasi memantau perkembangan trafik, bekerja di bagian catu daya; untuk Informatika membuat web site informasi produk; untuk TI misalnya menjalankan telemarkerting, dlsb.

Dengan matakuliah ini diharapkan para calon manajer mengenal dunia teknis pekerjaan di lapangan, sehingga suatu saat ketika sudah menjadi manajer mampu memperkirakan Sumber Daya yang dibutuhkan dengan lebih mendekati kenyataan. Artinya jangan sampai manajer buta terhadap kenyataan di lapangan, sehingga bisa ditipeng oleh pekerja di lapangan.

Kegiatannya berupa kegiatan di lapangan kerja dengan dibantu (dibimbing) oleh Pembimbing Lapangan (dari dunia kerja) dan Pembimbing Akademik yaitu dilakukan oleh dosen IT Telkom. Setelah melakukan kegiatan diminta untuk membuat makalah sebagai sebuah laporan akhir dari kegiatan GELADI.

Dari Pak Direktur Akademik inilah keluar pernyataan bahwa matakuliah boleh dilakukan semester ini untuk kelas IF-32-01 (angkatan tahun 2008) tanpa harus mengambil matakuliah GELADI. Matakuliah GELADI boleh diambil nanti saja, sehingga pengambilan matakuliah tak mempengaruhi jumlah SKS.

Pendaftaran GELADI akan dilakukan oleh BAA dalam pengumuman saat akan dilaksanakan GELADI. Jadi, yang belum mengambil matakuliah GELADI, bisa bersantai saja. Yang penting begitu dibuka pendaftaran GELADI, segera mendaftar. Ok? Semoga tidak ada keraguan lagi tentang geladi.

Menambahi tulisan ini, berikut Pengumuman Resmi tentang Pendaftaran GELADI:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one + 2 =


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>